Cara Merawat Handuk Tebal yang Tepat

Handuk mandi bisa menjadi kasar akibat proses pencucian yang salah. Serat dalam handuk tebal bisa hilang kelembutannya akibat air yang terlalu banyak mengandung mineral atau cara pengeringan yang salah. Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara merawat handuk mandi yang tepat.

Bagaimana Cara Merawat Handuk Mandi Yang Tepat?

  1. Jangan MenggantungSetelah menggunakan handuk, jangan menggantungnya di kamar mandi. Sebaiknya langsung jemur agar handuk tetap kering dan tidak menjadi tempat berkembang biaknya kuman.
  2. Rutin Dicuci. Setelah dikeringkan setelah digunakan, handuk juga harus dicuci secara teratur. Tidak banyak yang tahu bahwa dalam memilih kita tidak boleh sembarangan. Selain itu, perhatikan aturan untuk merawat handuk.
  3. Waktu yang tepat untuk mandi. Anda harus memahami dengan benar cara menjaga kebersihan tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa handuk mandi juga harus dicuci setiap 3-4 hari sekali? Idealnya, simpan handuk cadangan agar Anda tetap bersih.
  4. Cuci dengan air dingin. Metode tradisional menyarankan mencuci pakaian dengan air hangat. Namun untuk handuk mandi sebaiknya menggunakan air dingin. Suhu rendah dapat mendeteksi, mempertahankan warna (terutama warna netral), dan secara efektif menghilangkan noda.
  5. Jangan gunakan pelembut. Agar handuk mandi Anda tetap lembut, jangan gunakan pelembut kain karena dapat merusak serat kain. Sebagai gantinya, letakkan bola tenis di pengering untuk mengaduk dan membuat tempatnya naik.
  6. Jangan jemur atau kering terlalu lama. Beberapa handuk dirancang dengan daya serap yang sangat kuat. Artinya handuk mandi ini juga bisa cepat kering. Oleh karena itu, perhatikan durasi pengering atau waktu pengeringan.
  7. Gunakan lebih sedikit deterjen. Menggunakan deterjen terlalu banyak justru bisa membuat handuk mandi tidak bersih. Ukur jumlah deterjen sesuai dengan petunjuk dosis.

  1. Pilih formula deterjen yang sesuai. Kedua formula tersebut dapat bekerja secara optimal. Bubuk deterjen bekerja paling baik dalam air hangat. Sedangkan deterjen cair bisa membasmi noda, jika dioleskan langsung ke noda.